June 25, 2016

Mau Instal Ulang PC Windows ? Sebelum Instal ulang perhatikan cara ini agar tidak kebingungan

Mau Instal Ulang PC ? Sebelum Instal ulang perhatikan cara ini agar tidak kebingungan
sumber gambar: winpoin
Khoirun Naim - Pada pembahasan kali ini saya ingin berbagi pengalaman sedikit seputar instal ulang Windows PC, dimana kejadian pada saat instal ulang banyak permasalahan ini itu dan berujung kebingungan. Tapi tenang saja saya akan berbagi sedikit sebuah kasus kesalahan yang berbuah BINGUNG.

Pada dasarnya Instal ulang PC / Laptop bisa saja terjadi karena sebuah PC rusak, ngeheng, terkena virus, upgrade, atau yang lain sebagainya. Bagi sebagian orang yang tidak ingin merogoh kocek yang dalam mungkin dia akan melakukan cara menginstal ulang sendiri baik itu melalui cara flash disk ataupun kaset DVD. akan tetapi melakukan nginstal ulang dengan cara sendiri tidak mudah dan harus membutuhkan ketelitian serta melakukan step by step secara jeli dan benar.

Agar alur Instal Ulang PC / Komputer kalian tidak berada pada zona kebigungan kalian harus memperhatikan beberapa hal dibawah ini

1. Kalian Harus Menemukan Menu Bios PC / Laptop

Menu BIOS merupakan pokok dari kalian instal ulang. Disetiap merek PC / Laptop yang berbeda memiliki tempat menu bios yang berbeda pula. Kalian harus mengetahui menu BIOS tersebut sebelum menginstal ulang. Meskipun menu bios familiar berada pada saat pertama kali layar muncul setelah dimatikan atau di restart lalu menekan tombol F2 / F12 / Del, akan tetapi ada beberapa PC / Laptop yang berbeda tombol.

2. Mengetahui Partisi Hardisk

Ketika sudah berhasil masuk menu BIOS langkah selanjutnya kalian akan menemukan step menghapus partisi hardisk, jika kalian salah mengambil langkah menghapus partisi disk data kalian akan hilang, seperti kejadian saya waktu menginstal ulang PC teman. Tapi tenang ada banyak cara dan beberapa aplikasi yang bisa merestore data yang telah hilang. mungkin next time saya akan menge sharenya. Namun beda hal nya jika kalian sudah mem backup data kalian sebelum Instal ulang, dan hal ini pula yang sangat direkomendasikan.

3. Persiapkan Driver dan Sofware 

Saya tidak akan membahas pengertian Driver dan Sofware, silah kan pengertian driver dan sofware bisa kalian googling. Driver dan Sofware bagian penting ketika kalian sudah selesai instal ulang dan pada persiapan Driver biasanya saya memakai Driverpack, dan sofware yang paling utama menurut saya adalah Microsoft Word dan saudara saudaranya. Selebihnya sesuai kebutuhan kita.

4. Aktivasi Windows

Kalian pasti tau apa kegunaan aktivasi. Tanpa aktiasi windows kalian masih dalam masa tenggang. Maka dari itu aktivasi windows harus kallian persiapkan.
Baca Juga " Blogger jangan Jutus Asa Blogger bisa Merubah Bangsa !!! "
Mungkin buat saya itu saja pokok perkara yang menjadikan kita kebigungan pada saat menginstal ulang. Buat temen yang membaca artikel ini dan mempunyai permasalahan berbeda dipersilahkan untuk berkomentar memberikan masukan :) .

Sekian terima kasih telah membaca " Mau Instal Ulang PC Windows ? Sebelum Instal ulang perhatikan cara ini agar tidak kebingungan "
Latest
Next Post

Ada catatan karena ada impian, ada alasan karena ada Harapan, dan semua itu membuat kita terus Berjalan :)

9 comments:

  1. oke gan mksih infonya :

    https://needgamers.blogspot.co.id/2016/06/shingeki-no-kyojin-game-free-download.html

    ReplyDelete
  2. Kalau saya kok gak berani ya instal, soalnya gak idangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya bidang. Hahahahaha...

      Delete
    2. tapi boleh lah mas buat coba-coba hihi :)

      Delete
  3. Blognya semakin keren aja gannn

    ReplyDelete
  4. Kalo saya ngga ada PCnya juga, hahaha.
    Tapi bisalah dijadikan referensi jika suatu saat saya punya PC.. hehe

    ReplyDelete
  5. Wah kalau saya mah instal ulang selalu di serahkan pada ahlinya nih kang :)

    ReplyDelete
  6. Kalau saya biasanya yang poin ke tiga, waktu selesai instal windows kebingungan cari driver kesana-sini. Jadinya harus backup file installer driver.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar