September 11, 2015

4 Sikap Hari Pertama Masuk Kerja yang Harus dimiliki Seseorang

Khoirun  Naim - Hari pertama untuk memasuki ranah pekerjaan bisa jadi sebuah kehororan dalam menjalaninya, maklum saja karena kita mencium aroma-aroma lingkungan baru. tentu saja hari pertama dalam bekerja mau gak mau kita dituntut memasuki dunia serba baru lohh, entah itu teman, kebiasaan ataupun aktifitas lainnya. tapi ingat lohh bekerja itu tidak sama seperti saat kita belajar/sekolah.

Bagi kalian yang masih asing dengan hari pertama kerja mungkin bisa memulainya dengan beberapa sikap yang akan saya jelaskan dibawah ini agar tidak terlalu kaku

4 sikap hari pertama masuk kerja yang harus dimiliki seseorang

1. PD
4 sikap hari pertama masuk kerja yang harus dimiliki seseorang
Sikap pertama hari kerja yang harus dimiliki seseorang
Pd disini bukan kepedean ya, kalo kepedean itu terlalu berlebihan dan takutnya hal sepele ini disalah artikan, akan tetapi pedennya itu percaya diri. Tidak usah minder apa yang kita hadapi tapi cobalah untuk lebih percaya pada diri sendiri.
Jangan lewatkan baca juga " Anak berusia 14 tahun ini Mahasiswa Calon Dokter UGM lohh !!!

2. Gampang akrab dengan orang sekitar
4 sikap hari pertama masuk kerja yang harus dimiliki seseorang
sikap pertama hari kerja yang harus dimiliki seseorang
Gampang akrab dalam artian pandai bergaul ini sangat dibutuh kan di hari pertama masuk kerja. Sikap ini bisa jadi sangat menentukan dalam dunia persilatan kerja anda. Perlu digaris bawahi bahwasannya keakraban anda jangan sampai melampaui batas kewajaran bergaul. jika melampaui batas bisa fatal akibatnya, ingat kepribadian orang berbeda-beda. ada baiknya kita memahami sedikit sikap orang terlebih dahulu, jangan asal-asalan akrabnya ya sobb...

Lalu kenapa sih kita harus pandai bergaul / gampang akrab ?

Alasan singkat kenapa harus pandai bergaul adalah kenyamanan dalam bekerja harus menjadi prioritas pertama. Betah atau tidak betahnya juga ditentukan dari diri kita sendiri. Menjadi hal lumrah sebelum mendapatkan kenyamanan kita harus membentuk kenyamanan terlebih dahulu. Maka dari itu pandai bergaul sebuah kunci kenyamanan anda dalam bekerja

3. Jaga sikap kesopanan
4 sikap hari pertama masuk kerja yang harus dimiliki seseorang
sumur pic ://www.wisegeek.com/
Sikap kesopanan kalo menurut saya lebih penting dari 2 sikap diatas yang udah dibahas. Kesopanan merupakan penilain pertama orang sekitar kita. Orang sekitar akan melihat baik buruknya dari tingkat kesopanan kita. Supaya hari pertama kita berjalan lancar utamakan sikap kesopanan tetap terjaga semestinya.

4. Setelah sikap kesopanan sudah jangan lupa penampilan harus sopan juga
4 Sikap Hari Pertama Masuk Kerja yang Harus dimiliki Seseorang
sumur pic://www.ourbusinessladder.com/
Sikapnya udah, nah sekarang tinggal pakainnya harus sopan juga. Masuk ke area pekerjaan sebisa mungkin berpenampilan sopan kalo bisa sih menarik, agar orang sekeliling kita tidak bosan untuk memandangnya. jangan sampai sekali-kali masuk kerja penampilan kusam -_- , bisa brabe urusannya.

4 sikap ini bisa dibilang penting gak penting, sebab orang pasti punya versi terbaik sendiri yang berbeda-beda dalam menanggapi dunia kerja. namun gak adalah salahnya mencoba tips ini jika kalian masih bingung dan grogi.

Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat yang baru pertama kalinya masuk kedunia kerja. Sukses terus dalam berkarirnya. Jika ada yang mau menambahkan bisa mengisi kedalam kotak komentar. Terima kasih.
Previous Post
Next Post

Ada catatan karena ada impian, ada alasan karena ada Harapan, dan semua itu membuat kita terus Berjalan :)

17 comments:

  1. Gampang akrab dengan orang sekitar, hmm point kedua kayaknya saya banget soalnya kalau udah ketemu orang baru langsung akrab gitu aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bagus dong kalo gitu , kalo sama mang aduls langsung akrab gak ya :P

      Delete
  2. hmm, boleh juga mas diterapkan nanti kalau sudah bekerja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan teh alya , semoga bermangaat ya :)

      Delete
  3. kesopanan jgn sampai pertama masuk langsung di anggap judes di nggap tidak bersahabat. bisa - bisa besoknya g mau masuk lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sampe dahhh itu mah ya , sopan kan menunjukkan kualitas harga diri kita juga ya mang , betul apa nggak nih ? :D

      Delete
  4. Biasanya hari pertama masuk banyak diam nya dari pada ngobrolnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih bener juga , tapi apa salahnya untuk bisa berbaur agar lebih akrab :D

      Delete
  5. bener nih poin-poinnya

    yang pasti sih berlaku sopan dan ramah menurutku yang penting. Biar bisa akrab sama karyawan lainnya.
    kalau udah akrab biasanya gk akan sendirian di tempat kerja dan bisa saling bantu juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo udah sendirian yang ada kita bisa repot sendirian ya mas , tapi bagi orang pendiam mungkin agak sulit untuk bisa gampang akrab :D

      Delete
  6. saya paing ga bisa gampang akrab mas, susah takutnya di bilang sok kenal wkwk. jadi diem aja, entar juga didatangin sendiri wkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalo karyawan sesama kita gak peka bisa lama mas kita didatenginnya sama mereka pada :p

      Delete
  7. kalo dipraktekin pasti membuat terkesan dilingkungan kerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya semoga saja sepenuhnya bisa seperti itu (o)

      Delete
  8. sikap PD dan akrab bergaul ini yang terasa sulit bagiku, setiap aku masuk ketempat kerja baru ,bawaannnya minder. Kerja kurang konsentrasi dan mudah berkeringat dingin. Ada rasa malu,.

    ReplyDelete
  9. Semuanya benar-benar penting ya mas. Dan harus ditanamnkan sebelum memulai hari pertama masuk kerja :)

    Terimakasih pencerahannya mas :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar