August 19, 2015

Anak berusia 14 tahun ini Mahasiswa Calon Dokter UGM loh !!

" Masuk di Fakultas Kedokteran karena cita-cita lama. tapi saya sih suka sama sains dan penelitian, kedua biologi dan ketiga ingin melayani masyarakat nantinya " ungkap Aldo

Mahasiswa baru (Maba) Fakultas Kedokteran, Program studi Pendidikan Dokter di Universitas Gajdah Mada Yogyakarta, bernama Aldo Meyolla Geraldino ini masih berusia 14 tahun atau lebih tepatnya 14 tahun, 7 bulan, 29 hari.
Baca juga " 5 Tokoh Pejuang Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia "
Mahasiswa seumuran dengan anak sekolah menegah pertama ini merupakan salah satu dari 9.536 orang yang diterima oleh UGM Yogyakarta menjadi mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016.
Anak berusia 14 tahun ini Mahasiswa Calon Dokter UGM
Mahasiswa berumur 14 tahun
Semua pencapainnya hingga sampai detik bangku kuliah dilaluinya melalui tes akselerasi. Tes akselerasi ini dibuktikannya pada saat duduk dibangku sekolah dasar kelas 3 menuju kelas 4, jadi pada saat kelas 4,5,6 hanya ditempuh selama 2 tahun dengan usia 10 tahun sudah lulus sekolah dasar.

Begitupun pada saat dibangku SMP Negeri 9 Surakarta dan SMA Negeri 1 Surakarta juga mengikuti tes Akselerasi hingga ia bisa menempuh 2 tahun lebih cepat dari sekolah pada umumnya. Jadi lulus memakai seragam itu ketika ia umur 14 tahun. wow cepat sekali ya.

Putra pasangan Masoed dan Christina Murtini mengaku selama menjalani pendidikan, ia tidak memiliki jurus tertentu untuk mendapatkan nilai bagus si Aldo.

Yang lebih mengesankan nya lagi anak bangsa yang satu ini diterima di UGM melalui jalur ujian tertulis seleksi bersama masuk perguruan tinggi negri (SBMPTN) dengan nilai MIPA (Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam) diatas 9, untuk nilai Biologi mengantongi nilai 9, dan Kimia 9,8

Lalu apa motivasi yang diberikannya untuk kita dari hasil pencapainnya ?
" Yang penting belajar itu senang aja. Belajar rutin sih iya, biasanya malam hari, dengan jam yang tidak terjadwal, sesuai keperluan saja "
Semoga saja kedepan banyak anak bangsa Indonesia terlahir seperti aldo ini. Agar Negara yang kita duduki ini menjadi orang terbanyak yang mampu mempengaruhi dunia :D

sumber:// tempo.co
Previous Post
Next Post

Ada catatan karena ada impian, ada alasan karena ada Harapan, dan semua itu membuat kita terus Berjalan :)

41 comments:

  1. prestasi istimewa, karunia yang langka

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga aja makin banyak anak yang lahir seperti dia ya :D

      Delete
    2. mudah mudahan. aamiin dan yang terpenting adalah berguna bagi yang lainnya.

      Delete
  2. mantap sekali ni orang. kudu di kembangbiakan nih orang - orang seperti ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semacam hewan aja mang harus dikembang biakkan ;-(

      Delete
    2. heheheh ya maksdunya harus di tularkan begitu kepintarannya. saling sambung menyambung. MLM kebaikan gituh dari 1 jadi 2 dari 2 jadi 5 wah banyak dek gituh

      Delete
  3. anak seperti ini harus kita lestarikan dan budi dayakan nih heheheheee biar indonesia jadi negara yang kreatif dan inovatif

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh sekalian aja kita masukin ke peternakan kali ya :D .. yaa mudah mudah ana indonesia bisa jau dahhh 8-)

      Delete
    2. jauh lebih maju kali kang hehehehe

      Delete
    3. Indonesia gak bisa maju,, tanah sebelah udah milih negara lain,, malah negara kita kehilangan pulaunya hihihihi

      Delete
    4. belum kali kang. bentar lagi :D

      Delete
  4. wuiih bener-bener jenius tuh bocah ya, baru juga 14 tahun dah jadi mahasiswa, jurusan kedokteran lagi, mantep banget duaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas marnes jago banget dehh , einsten kecil itu hehe :D

      Delete
  5. Indonesia patut berbangga dengan prestasi yang ada dari anak ini :)

    ReplyDelete
  6. Hebat banget nih anak muda, salut deh pokoknya usia belia udah nembus UGM
    Ane aja seumuran gitu masih hobi bolos sekolah

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh sama kaya saya deh itu mah , umuran segitu rasa males2 nya belajar :D

      Delete
    2. ane umur gitu masih suka main ps ama mejengin warnet. Tapi suatu kebanggan juga dong ternyata ada anak muda di usianya yang dah bisa membuat prestasi (y)

      Delete
  7. Masih muda udah jadi mahasiswa, hebat banget (h)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah mudahan aja makin banyak ya yang kaya dia :D

      Delete
  8. ihhh jenusnya. saya ko ga kaya itu ya. rahasianya apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin dia keturunan orang pinter dahulunya :D

      Delete
    2. saya juga kan dahulunya sama kang nabi adam. hehehe

      Delete
  9. Wihh hebat yakk usia 14 tahun sudah bisa masuk tes ke universitas, calon sarjana muda tuh :D

    ReplyDelete
  10. sangat berbangga sekaligus khawatir atas kebrilianan Aldo yang baru 14 tahun udah jadi mahasiswa kedokteran UGM, sebab keminimalisasian negeri ini menyayangi manusia-manusia briliand berpotensi luar biasa ini....sebab jika saya yang jadi orang tua aldo, saat lulus tak kuliahkan lagi anak ini ke Jerman dan tak suruh jadi warga negara Jerman, misalnya....abis disini orang hebat kurang dihargai...contohnya pak Habibie, di Jerman jadi warga kelas satu...disini malah dibulii.

    ReplyDelete
  11. kerrrrrrrrrrrrrrrrrren ya masih muda prestasi nya luar biasa .. harus di perbanyak nih anak2 yang seperti ini di indonesia :D

    ReplyDelete
  12. generasi seperti ini lah yang harus diperhatikan oleh pemerintah, jangan sampai setelah sukses dan mampu meraih cita-citanya, ujung-ujungnya digunakan oleh negara lain...

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti penjagaan sumber daya manusianya harus lebih di tekenkan ya mas ?

      Delete
  13. hebat banget yaaa, umur 14 tahun sudah bisa masuk ke universitas, calon sarjana muda nih pada tahun ini :)
    kalau banyak anak bangsa yang seperti ini, negara ini pasti akan lebih bangga lagii dan bisa mengalahkan yang di luar negri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya masih banyak lagi orang cerdas selain dia, namun tidak tahu dan tidak terdata aja sama pemerintah kita gan....

      Delete
  14. hebat banget baru usia 14 tahun udah mau jadi calon dokter kereeeen ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu juga sebenarnya hebat kok peehhh...percaya aja. heee

      Delete
  15. termasuk orang genius dan ini memang harus di dukung oleh pemerintah kita...seperti kim ong young yang sangat cerdas sebagai orang korea umunya, ia malah di kuliahkan di universitas yang khusus mempunyai kecerdasan tinggi, sahingga ketika dia lulus langsung kerja dan bisa berguna bagi negara korea selatan

    ReplyDelete
  16. mudahan anak saya nanti kaya gitu, bisa masuk UGM diumur 14 tahun seneng eh .. luar biasa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiien semoga aja diberi anak seperti dia ya , doain saya juga ya biar bisa punya anak seperti dia :D

      Delete
  17. Hebat tenan, semoga semakin banyak anak-anak Indonesia seperti mas Aldo biar negara ini bisa melaju dengan pesat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kayanya jarang ya kang anak2 jenius seperti dia :D

      Delete
  18. Ikut seneng baca beritanya... semoga sukses dan lulus menjadi dokter ahli di Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiien , semoga aja anak keturunan kita ada yang seperti mereka ya :)

      Delete
  19. saya bangga sih ngeliat prestasi yang seperti ini.
    membuktikan bahwa masih banyak anak pintar di Indonesia

    tapi saya jadi bertanya, berapa lama kah dia akan kuliah
    yg tua aja pasti pusing tuh. walau dia pinter rasanya pasti ada juga lah dia ngerasa stres

    umuran dia sih kebayakan masih suka-sukaan dan bebas ini itu di SMP, entah kenapa saya merasa kasihan kalau harus liat dia ngerjain bnyak tugas di tempatnya kuliah

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar