January 14, 2015

cara melihat jumlah link blog

Assalamualaikum Wr.Wb..

Cara melihat jumlah link blog  - Cara melihat jumlah link blog ini mungkin sudah familiar bahkan sudah dibilang basi seperti nasi didiemin 3 hari basiiiiii. Udah banyak para blogger mastah melakukan trik jitu simple ini. Tapi tak apalah untuk seorang blogger newbie seperti saya untuk mengulik kembali.

Sebenernya trik ini juga bisa ngeliat link artikel kita yang ada di google, apakah sudah masuk atau belum. Dan cara melihat jumlah link blog kita juga bisa digunakan untuk ngeliat berapa jumlah artikel kita, baik itu laman atau yang lainnnya yang berbaur post dari blog. Cara melihat jumlah link blog kita ini terbilang sangat mudah , kita tidak perlu membuang banyak waktu dan pergi kesana kemari karena simple sekali .....

dalam hal ini juga bisa diartikan halaman layaknya sebuah buku. Tapi didalam blog halamannya berupa link bukan nomor seperti buku. Buat sobat yang ingin disayang mbah google banyak-banyakin lah link dan ngebuat artikel sebanyak mungkin . tapi inget artikelnya bukan copas okreyyy jikalau copas rubahlah 70% artikelnya. atau diriview ulang menggunakan bahasa sobat. dengan begitu algoritma google tidak menuduh kita sebagai artikel copas. tentunya tidak terkena banned

okehh langsung saja kita ke TKP cara melihat jumlah link blog kita
pertama dan yang paling utama bukalah google.com otomatis akan tampak seperti gambar dibawah ini
cara melihat jumlah link blog
melangkah ke step selanjutnya
ketikkan pada kotak penelusuran dengan
site://namablog.com 
dan lihatlah hasilnya ada berapa disitupun terlihat jumlah hasil detik kecepatannya.
sebagai contoh akan saya perlihatkan dengan screen berikut
cara melihat jumlah link blog
Nomor 1 = nama blog kita
Nomor 2 - 3 = link blog kita 
nah itu dia tutot cara melihat jumlah link blog, mudah bukan . pasti mudahlah cuma ngetik terus lihat deh hasilnya, kecuali sobat gak punya koneksi internet itu pasti sulit. Jangan ampe deh gak punya koneksi internet. Sekalipun tidak memiliki silahkan numpang ke MCD beli makanan 30 rebu lalu diem disitu sampe sehari cuma buat ngenet hihihiks

sekian dari cara melihat jumlah link blog , mudah-mudahan cara melihat jumlah link blog ini bisa menjadi tolak ukur mencari link blog kita
Wassalamualaikum Wr.Wb...
Previous Post
Next Post

Ada catatan karena ada impian, ada alasan karena ada Harapan, dan semua itu membuat kita terus Berjalan :)

96 comments:

  1. wah ternyata gampang ya mas caranya, terima kasih atas sharenya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semudah membalik telapak kaki kan?

      Delete
    2. Kalau membalik telapak kaki gimana kang Zach..?

      Delete
    3. tlapak kaki kah ?
      semudah membalikkan gaple ko

      Delete
    4. ayooo , siapa yang bakaln dapet balak 6 nih

      Delete
  2. Cara ini juga cocok untuk mengecek apakah blog kena pinalti google/sandbox atau tidak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya baru tau mas ridha kalau ini bisa melihat hal itu juga ,
      makasih mas atas komentarnya :)

      Delete
    2. Cuma saya jadi agak ragu, apa benar atau enggak koemtnar saya . wkwkwwk
      Soalnya saya lupa ada istilah lain deindeks.

      Delete
    3. ooo deindeks..!..hehehe mas ridha sj lupa apalgi sy.. nda tau sama sekali..!

      Delete
    4. apalagi saya -_- , gak tau apa-apa hayooo :bloon

      Delete
  3. mudah banget, langsung coba gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silkan mas Crew, Boku juga barusan nyoba dan rasanya semriwing..

      Delete
    2. silahkan mas dicoba , gratis ko :)

      Delete
  4. singkat jelas mudah dimengerti ,,, thanks min

    ReplyDelete
  5. cara yang praktis n mudah dipahami, thanks :D

    ReplyDelete
  6. link blog saya 6 halaman doang, masih sedikit mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah masih sedkit banget tuhh gan , harus sering2 update biar disayang mbah google :)

      Delete
  7. hehe, asyiik
    pinter banget sih Mas
    nyobain ahh

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. iya mas , yang susah kalo gak ada koneksi internetnya :ng

      Delete
  9. Hihihi.. Hasil penelusuran blog ku cumak 826 hasil.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah banyak banget tuh , saya aja gak ampe > 500 ,

      Delete
    2. Nantik kalok belik domain jugak bakalan mulai dari nol lagi :P

      Delete
    3. sama nih saya juga kalo beli domain dari zong lagi dah :(

      Delete
  10. pakai site:namablog.com juga bisa kan??

    ReplyDelete
  11. begitulah kiranya,makasih sharingnya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masam mas , silahkan dicoba .. jangan lupa sebelum mencoba seduh kupii doloe :)

      Delete
  12. blog ku blom keindex ya gan ... mungkin karna domain baru atau gmana ya ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan mungkin , coba aja daftarin ke google webmaster , insya alloh cepet ke indexs ya :)

      Delete
  13. Ternyata gampang ya Mas..
    tapi kebanyakan dari kita malah kurang tau
    Terima kasih atas penjelasannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas gampang banget , itu dia sebagai seorang newbie seperti saya harus banyak belajar . karena masih banyak pula trik gampang seputar blog..
      masama mas :)

      Delete
  14. baru tau nih saya...
    langsung cek ah..nice ingpo mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung ke TKP aja gan , jangan lupa bawa udud :ng

      Delete
  15. boleh coba nih tipsnya. langsung praktek :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa beritau tetangga sekitar . supaya bisa jadi amal jariah :D

      Delete
  16. Allhamdulilah semua artikel saya terindeks google :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw menakjubkan tuh , kalo boleh tau artikel udah berpa mas ? hehe :)

      Delete
  17. kirain jumlah backlink :D
    ini sama aja dengan jumlah index blog kita ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan jmlah backlink gan , iya mas jumlah indexs kiranya begitu :)

      Delete
  18. langsung praktekan ahhh cara melihat jumlah link blogg nya :) makaasii nih atas ilmu barunya :) saya belom pernah praktek soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas dicoba , mudah-mudahan ke indexs semuanya ,amieen :doa

      Delete
  19. Index di Blog kayaknya bisa buat ngecek seberapa bagus artikel-artikel kita di google ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalah bagus apa kagknya kalo kata saya sih nmr dua yang nmr satunya masuk aja di dulu di dokumen google :siul

      Delete
    2. maksudnya point blank ya Mas Yan..? :)

      Delete
  20. cara ini gampang ya mas, ok nanti saya coba deh ...

    ReplyDelete
  21. simple tapi sangat bermanfaat...oh ya pake yang ini juga bisa gan

    https://www.google.com/search?q=www.bengkelblogger.net/seo&gws_rd=ssl

    ganti bengkel blogger dengan alamat blog anda dan kata seo dengan kategori atau lebel anda....dicoba gan...joss juga hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo cara yang ini saya baru tau mbah :)
      oke deh saya coba , biar bllog saya josss

      Delete
  22. tadi sempat penasaran waktu membaca judulnya mas.oh ternyata ini cara mengetahui jumlah url yg terindex toh.saya kira tadi jumlah backlink

    ReplyDelete
  23. ohh gitu toh ternyata.. wajib coba nih saya :)
    artikelnya bermanfaat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dicoba mas :)
      amieen :doa semoga bermanfaat

      Delete
  24. saya langsung mencoba memeriksa jumlah link blog saya pake cara diatas nih kang.
    makasih ilmunya yea

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan kang :) , punya kang lembu banyak ko . udah saya cek hehe :)

      Delete
  25. berhasil mas, bar11usan sudah saya coba1111 d1an ternyata link blog saya alhamdulillah belum ada di google, hehe..111111

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh gak mngkin mbak devy , pasti udah banyak kan :p

      Delete
  26. Bermanfaat! Terima kasih mas Khoirun. \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. masama mbak deva :)
      tadi mbak devy sekarang mbak deva ... adik kaka ya hehe :D

      Delete
  27. Saya coba di browser mobile, tapi belum mengerti benar. ntar lah saya coba lagi via desktop.. Terimakasih informasinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya belum pernah ntoba via mobile tuh , pengetahuan baru nih hehe
      masama gan :)

      Delete
  28. hahah.. jumlah link blog sya cuma jual bbm sj hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah ko itu doang gan , banyak kali linknya ya :)

      Delete
  29. Sudah dicoba gan :) hehe
    terimakasih loh, saya baru ngerti ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah dicoba tohh , ada berapa jumlahnya .. pasti banyak ya :)

      Delete
  30. och, jadi begitu ya caranya... makasih penjelasannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. masamma mbak erna :)
      selamat mencoba . semoga aja banyak yang terindex ya

      Delete
  31. makasih infonya sob, jadi tambah tau nich tentang CARA MELIHAT JUMLAH LINK BLOG

    ReplyDelete
  32. sudah dipraktekkan gan..alhamdulilah masih kosong..haha
    maklum blog baru butuh kunjungan..
    kunjungan perdana nih gan..ditunggu kunbalnya digubuk ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi bisa gak hehe ...
      oke ane langsung meluncur ke TKP gan .. prok

      Delete
  33. oh yang ini caranya.
    cek submit link di blog saya ya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja gan itu mudah ko ,, itu cuma ngeliat apakah halaman kita udah masuk apa belom

      Delete
  34. caranya mudah ya mas,terimakasih infonya sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak defa , amieen semoga aja bermanfaat

      Delete
  35. Trims atas sharingnya Mas, jadi lebih mudah untuk mengeceknya....


    Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan intinya kita kan mau yang mudah :)

      salam kenal kembali mas

      Delete
  36. sampai sekarang saya juga sering menggunakan cara ini untuk melihat indeksi artikel mas...sederhana tapi ampuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nampaknya mbah dinan istiqomah nih dengan cara ini ya :-d

      Delete
  37. Mudah yah... punya ane baru 150 an mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah banyak tuh , saya aja belum sampe 100 -_-

      Delete
  38. ternyata caranya cukup mudah. makasi bos atas infonya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar